IBU - #haripuisisedunia

Langkah-langkah yang kujejaki saat ini
Belum cukup berarti dengan perjuanganmu
Mengorbankan hidup dan mati untuk seorang bayi

Saat terlahir hanya bisa menangis meminta dikasihani
Saat remaja hanya bisa membuat sesak hati
Tingkahku ini bukanlah hal yang harus kau banggakan
Bahkan engkau sampai harus berkorban teriakan

Aku tidak mendengar
Aku tidak tahu menahu
Aku hanya menjalani hidup sesukaku
Seringnya aku merepotkanmu

Ibu
Hidupku tidak sebesar perjuanganmu
Akan tetapi doamu jauh lebih kencang dan jauh lebih sering
dari pada doaku

Ibu mengapa engkau begitu?
Siapa aku?
Hanya anakmu yang tidak tahu malu
Jejak hidupku, tidak akan menggantikan apapun dari keringatmu
Tapi sungguh sayangmu melebihi hidup dan matimu kepadaku

#haripuisisedunia

1 comment:

Kunang-kunang kehidupan

Barang kali, jika malam tidak segelap ini Orang akan lupa rasanya terlelap didalam gelap /Sunyi ini memang memaksa kita untuk tetap tingg...